Submissions Guidelines

The Dionysian is constantly looking for new and upcoming playwrights while also presenting established playwrights. Any content is fair-game, as we would like to present a range of styles and themes, whether it be two lines of dialogue or a stream of consciousness monologue. We want to showcase your work.

Read more

Playwright

We can only accept plays we haven't been sent before. While we appreciate enthusiasm, please don't send us the same play twice.

Learn more

Games Android Buat Belajar Bahasa Inggris Asik

 

belajar bahasa inggris di LC

Belajar Bahasa Inggris bisa dicapai dengan belajar di tempat kursus, seperti di Kampung Inggris atau lembaga pendidikan non formal lainnya. Sebagai bahasa universal, ada banyak cara bagaimana kamu bisa makin jago menggunakan bahasa inggris.

Untuk kamu yang harus bekerja, punya target kerja di luar negeri, nggak ada waktu belajar yang banyak, kamu bisa coba beberapa aplikasi android berikut untuk meningkatkan kemampuanmu.

Learn to Speak English with Busuu

Yang pertama, coba kenalan dulu dengan Busuu, yuk!

Nama aplikasi Android yang satu ini terbilang panjang, tapi yang jelas cukup bermanfaat untuk kamu yang punya harapan besar agar bisa jago bahasa inggris.

Dalam aplikasi tersebut, ada berbagai fitur tersedia untuk membantu meningkatkan kemampuan berbahasa inggris yang kamu miliki. Misalnya, ada fitur vocabulary, speaking, dan grammar. Nah, tinggal download dan pelajari deh.

Hello English, Belajar Bahasa Inggris Dengan Games

Aplikasi Hello English juga bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin menggunakan ponselmu sebagai media untuk belajar.

Ya, selain belajar, kamu juga bisa loh bermain di bagian fitur games, tanpa menyadari bahwa sebenarnya kamu lagi belajar disana. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mengijinkan parapenggunanya untuk melakukan diskusi dengan pengguna Hello English yang lainnya.

Learn English Grammar Quickly

Salah satu aplikasi yang bermanfaat tentunya, dimana anda bisa mempelajari bahasa inggris dengan cara yang mudah. Selain dimudahkan dalam belajar bahasa inggris, pelajaran jadi terasa lebih menarik jika disuguhkan melalui bentuk aplikasi.

Pada aplikasi ini, kamu bisa Belajar Bahasa Inggris setelah belajar tentang grammar, speaking dan lainnya. Apalagi aplikasi ini juga punya kuis yang siap bikin kamu merasa tertantang untuk mencobanya.

Belajar Bahasa Inggris Pakai Memrise

Apa sih aplikasi Memrise ini? Memrise ini punya banyak manfaat untuk kamu yang lagi belajar bahasa inggris. Di aplikasi tersebut, kamu akan diajarkan bagaimana caranya memahami kosa kata yang ada. Tak hanya itu, aplikasi ini juga punya banyak cara kreatif dan menarik yang bikin kamu lebih mudah memahami berbagai kosa kata bahasa inggris. Nah, aplikasi ini cocok untuk kamu yang lagi pengen memperbanyak berbagai kosa kata.

Listen and Speak

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu yang pengen pinter ngomong bahasa inggris. Listen and Speak didesain khusus supaya para pengguna bisa meningkatkan kemampuannya dalam mengucapkan kata tertentu.

Jadi, pertama kamu akan mendengarkan sebuah kata terlebih dahulu, lalu menirukan bagaimana mengucapkan kata tersebut. Jadi, cara pronunciation kamu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Basic English for Beginners

Aplikasi selanjutnya yang membuat para penggunanya harus membayar dengan harga terjangkau adalah Basic English for Beginners. Aplikasi ini didesain khusus dengan tampilan yang menyenangkan, simpel, dan terbilang mudah. Dalam aplikasi tersebut, ada banyak fitur tersedia yang siap bikin kamu lebih asik Belajar Bahasa Inggris. Kemudian, ada tes yang siap bikin kamu mampu mengukur sejauh mana pemahaman yang sudah kamu terima.

Voxy, Belajar Bahasa Inggris Pakai Feedback

Aplikasi android ini juga bisa jadi pilihan kamu. Voxy hadir untuk menambah pengetahuan bagi para pemula dalam bahasa inggris atau yang sudah mengenal bahasa inggris lebih baik dibanding yang lain. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk belajar sendiri, sesuai dengan tujuan dan juga minat kamu.

Beberapa fitur menarik yang diberikan Voxy adalah fitur tutor dimana kamu juga akan mendapatkan feedback atau review seperti apa hasil belajar yang sudah kamu raih. Voxy bisa dinikmati kapanpun baik dari perangkat Android atau iOS.

Ulasan Materi Conditonal Sentences Jelas dan Lengkap

Conditonal Sentences Jelas dan Lengkap

Conditional sentences itu apa? Untuk belajar conditional sentences, kamu bisa simak beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia berikut ini:

“Mungkin kalau aku bilang semuanya ke kamu dulu, kita masih bisa berteman.”  (Kalimat seperti ini terdengar seperti penyesalan, karena si pembicara faktanya tidak pernah menceritakan apa yang ingin ia ungkapkan sehingga pertemanan mereka harus berakhir)

“Andai aku belajar dengan sungguh-sungguh, pasti aku bisa dapetin beasiswa itu.”

Nah, seperti itulahpenggunaan conditional sentences, yaitu merupakan kalimat pengandaian.

Aturan Dalam Penggunaan Conditional Sentences

Walaupun conditional sentences dibagi dalam tiga tipe, penggunaan kalimat ini selalu terdiri dari “IF CLAUSE” dan “RESULT CLAUSE”. Berikut penjelasan dari masing-masing tipe:

1. Jika yang terjadi adalah benar saat ini ( simple present) atau di masa depan (future)

Contoh conditional sentences dalam bentuk present:

If I have enough time, I write a letter for you every week

(Kalau aku punya waktu, aku menulis sebuah surat buat kamu setiap minggu)

If I don’t have enough time to sleep, I always lose my focus

(Kalau aku kurang tidur, aku selalu nggak bisa fokus)

Contoh conditional sentences dalam bentuk masa depan, yaitu ditandai dengan kata “Will”:

If I have enough money, I will send some to my parents every week

(Jika aku punya uang yang cukup, aku akan mengirim beberapa untuk orang tuaku setiap minggu)

If I have enough time tomorrow, I will come to your house

(Kalau besok aku punya waktu cukup, aku bakal mampir ke rumahmu)

Jadi, untuk menggunaan conditional sentences yang benar-benar terjadi pada present atau future, maka dibutuhkan If clause dalam bentuk simple present dan Result clause dalam bentuk simple present atau simple future.

2. Jika yang terjadi adalah tidak benar sekarang ini atau di masa depan

Simak contoh berikut:

If I had enough time now, I would sleep at your home

(Kalau saja aku punya waktu luang sekarang, pasti aku bakalan tidur di rumahmu) Fakta yang terjadi adalah, sekarang ini aku tidak punya waktu luang, sehingga mustahil untuk bisa tidur di rumahmu.

If you were here right now, we would watch the movie together

(Kalau saja kamu ada disini sekarang, pasti kita bakalan nonton film bareng) Faktanya adalah kamu tidak ada disini sekarang, jadi aku nonton film tersebut sendirian.

If I were you, I would not invite them to the party

(Kalau aku jadi kamu, aku nggak bakalan mengundang mereka ke pesta) Faktanya, kamu malah mengundang mereka datang ke pesta yang kamu selenggarakan.

Jadi, untuk menggunakan conditional sentences yang tidak terjadi saat ini atau di masa depan, maka dibutuhkan If clause dalam bentuk simple pastdan Result clause dalam bentuk would + simple form.

3. Jika tidak pernah terjadi di masa lalu

Simak contoh berikut:

If I had prepared, I would have passed the interview

(Kalau aja aku persiapkan, aku pasti sudah lulus wawancara) Faktanya, aku tidak ada persiapan. Makanyajadi gagal tes wawancara waktu itu.

If I had not hike the cliff, I would not have broken my legs

(Kalau saja aku tidak mendaki tebing itu, pasti kakiku tidak patah) Faktanya, aku mendaki tebing tersebut dan terjadilah insiden patah kaki karena terjatuh atau lainnya waktu itu.

Jadi, untuk menggunakan conditional sentences yang menjelaskan kondisi yang tidak pernah terjadi di masa lalu, maka dibutuhkan If clause dalam bentuk past perfect dan Result clause dalam bentuk would have + past participle.

Nah, sekarang kamu jadi mengerti lebih mudah bagaimana menggunakan conditional sentences, bukan? Semoga membantu! Baca artikel selanjutnya di kampung inggris.

Beragam Tutorial Make Up LOOK yang Menarik untuk Dicoba

Tutorial Make Up – Make up menjadi concern yang penting bagi wanita selain skincare. Selain menutupi kekurangan seperti jerawat, bekas jerawat, ataupun kekurangan fisik lainnya, make up menjadikan orang yang memakai lebih cantik. Walaupun trend sekarang orang lebih nyaman bare face ketika tampil dimanapun, tetapi make up tetap perlu.

Make up secara sederhana terdiri dari 3 jenis, yaitu natural look, glam glow look dan body paiting. Masing-masing jenis tersebut memiliki teknik tersendiri ketika diaplikasikan ke wajah. Kadang juga beberapa orang menyesuaikan acara, outfit dengan make up yang digunakan. Tetapi ada pula orang yang selalu menggunakan riasan sama kemanapun dan kapanpun. Make up hampir serupa jati diri orang yang memakainya.

beragam-tutorial-make-up-look

Nah artikel ini akan membahas tentang alat dan bahan serta tutorial make up dalam berbagai LOOK. Seperti bahan atau compleksion apa yang dipakai, tools make up yang paling cocok untuk LOOK make up apa atau outfit ini sesuai dengan make up apa. So, keep reading! Continue reading “Beragam Tutorial Make Up LOOK yang Menarik untuk Dicoba”

10 Tutorial Make Up Sehari-hari untuk Remaja

Tutorial Make Up Sehari-hari – Remaja pun bisa menggunakan make up, asalkan sesuai dengan porsinya. Porsinya seperti apa? Porsi make up natural dan tidak terlalu bold. Biasanya remaja memag hobi bermain-main make up. Pada saat itu pula kulit mereka pun biasanya sensitif. Oleh sebab itu setiap penggunaan skincare maupun make up harus diperhatikan.

tutorial-make-up-sehari-hari-untuk-remaja

Nah, kalau kamu bingung, tutorial make up sehari-hari yang pas untuk remaja itu seperti apa, yuk stay terus dalam artikel ini. Di bawah ini ada 10 step untuk mendapatkan make up natural dan cantik setiap harinya. Continue reading “10 Tutorial Make Up Sehari-hari untuk Remaja”

Catat! Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube – Media berbagi video yang satu ini memang populer. Mulai dari remaja, anak balita, dan kakek-kakek, tahu apa itu YouTube. Banyak juga yang kemudian tertarik membuat salurannya sendiri. Hal ini tak pelak karena recehan dari YouTube sangat menggiurkan. Begitu pun ketenarannya. Bahkan jika ia produktif dan kontennya diminati banyak orang, dalam setahun bisalah beli sapi limosin 10 ekor.

cara mendapatkan uang dari youtube

Namun, mendapatkan uang dari YouTube tak semudah menghabiskan kuota untuk streaming video idola. Kadang ada yang perlu menahan rasa terbakar di mulut; jika membuat konten mukbang cabai. Ada pula yang perlu begadang demi mencari wangsit. Apalagi kini syarat untuk bisa monetisasi cukup berat. Channel YouTube harus sudah punya 1.000 subscribers dan 4.000 jam waktu tonton dalam setahun terakhir.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube dengan cepat? Tentunya dikembangkan. Nah, di bawah ini ada 7 cara mengembangkan channel YouTube, jangan lupa dicatat, ya!

  • Membuat konten video yang sesuai minat pasar dan prinsip hidup

Poin utama tetap pada isi konten. Nah, dalam menentukan topik ini kamu bisa melihat algoritma pencarian YouTube. Contohnya, coba ketik “mukbang cabai” di mesin pencarian YouTube pasti akan keluar berbagai macam kata yang berkaitan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti video yang sedang viral. Namun, jangan asal memilih topik viral hanya karena ingin ikut terkenal. Karena bisa mendapat hujatan dan citra buruk. Oleh sebab itu, saat membuat karya seimbangkan antara pasar dan prinsip, agar tak jatuh ke jalan yang salah.

  • Menulis judul video dengan diksi yang membuat penasaran

Menulis judul yang menarik itu penting. Karena bisa membuat orang yang sekedar lewat jadi melirik dan klik. Setelah mencari topik atau keyword, maka tulis judul dengan memusatkan pada kata itu. Tambah diksi yang menciptakan rasa antusias seperti ‘gila’. Contohnya jadi begini; “Gila!! Mukbang Cabai Sekilo Sambil Push Up?”. Selain itu, tulis juga deskripsi dan tags. Hal ini supaya kontenmu bisa lebih mudah untuk di telusuri mesin pencarian YouTube.

  • Mempromosikan video lain di dalam akhir tayangan (End Screens)

Pasti kamu pernah lihat ‘kan gambar yang muncul saat durasi video hampir habis. Lantas saat diklik bisa langsung menuju video tersebut. Nah, itulah yang namanya end screens. Mempromosikan video lain lewat cara ini terbilang efektif untuk menarik perhatian mereka dan tentunya lebih enak untuk dilihat. Agar bisa menggunakan fitur tersebut video harus berdurasi lebih dari 25 detik.

  • Membuat thumbnail yang mampu menarik perhatian

Thumbnail adalah gambar depan sebelum video di buka. Hal ini menjadi penting karena saat para penonton berselancar di YouTube yang pasti akan dilihat adalah gambar video dengan penuh spoiler ala drama. Nah, gunakan juga strategi ini. Tunjukkan scene yang membuat orang merasa berpikir “wah ada apa ini?”. Sehingga mereka tidak sekedar melirik lalu pergi, tapi mau nge-klik dan menonton.

  • Promosi menggunakan akun media sosial

Setelah mengunggah konten, jangan lupa mempromosikannya. Namun, jangan spam ke dalam komentar di konten orang lain. Lebih baik promosi menggunakan media sosial. Buat ulasan dan alasan kenapa mereka harus menontonnya. Kamu juga bisa meminta tolong teman untuk reshare. Satu lagi, kamu bisa membuat iklan lewat Google Ads. Itu pun jika punya anggaran.

  • Mengajak penonton ikut berpartisipasi dalam pembuatan video selanjutnya

Jika kamu berpikir ini terlihat seperti kreator yang sedang kehabisan ide. Itu salah. Mengajak penonton berpartisipasi maksudnya untuk membuat komentar interaktif antara kamu dan penonton. Sebelum video berakhir coba usulkan dua ide untuk konten yang akan diunggah minggu depan. Minta mereka memilih mana yang lebih dulu tayang. Hal ini membuat penonton akan kembali pada videomu minggu depan karena penasaran.

  • Menentukan hari dan jam untuk mengunggah video

Seperti siaran televisi, kamu pun perlu menentukan jadwal kapan video akan diunggah. Ini dimaksudkan supaya ada kejelasan. Juga supaya subscriber yang sudah menunggu kelanjutan aksimu tak kecewa. Jangka waktu yang ideal itu seminggu sekali. Namun, jika masih dirasa berat karena semuanya masih dikerjakan sendiri, bisalah dua minggu sekali yang terpenting konsisten.

Nah, itulah cara mendapatkan uang dari YouTube.

Cara Dapat Uang Dari Youtube Tanpa Upload Video. Coba, Yuk!

Cara Dapat Uang Dari Youtube Tanpa Upload Video – Di zaman serba digital ini, kalau mendengar kata YouTuber, pasti beberapa orang akan tertuju pada konten-konten video dan tentunya penghasilan yang didapat dari konten-konten video. Banyaknya jumlah subcribber dan tentu saja jumlah viewer yang melihat pada salah satu video, menjadi perkiraan dari penghasilan seorang YouTuber itu.

cara dapat uang dari youtube tanpa upload video

Memang, bukan hal yang mudah untuk menghasilkan konten-konten video yang menarik hingga ditonton jutaan viewer. Seorang YouTuber yang sudah sukses pun juga berupaya keras bahkan hingga jatuh bangun untuk menghasilkan konten video yang berkualitas. 

Pastinya, kamu akan berpikir bahwa untuk menjadi seorang YouTuber dibutuhkan konten-konten serta video yang kreatif pula. Dengan begitulah cara dapat uang dari YouTube akan selalu mengalir ke kantong para YouTuber

Namun ternyata, penghasilan dari YouTube itu gak melulu soal mengupload video untuk mendapat uang, lho! Lalu, apa ada cara dapat uang dari YouTube tanpa upload video?

Nah, berikut cara dapat uang dari YouTube tanpa Upload Video.

Cara 1: Dengan Menerbitkan Ulang Video Populer Menggunakan fitur Crative Commons (CC)

Apa itu Creative Commons? Creative Commons merupakan lisensi yang menyediakan cara standar bagi konten creator untuk bisa memberikan izin kepada orang lain terkait penggunaan karya-karyanya. Jadi si creator dapat mengizinkan karya-karya-nya dapat dipergunakan serta di edit oleh pihak manapun.

Dengan cara inilah kamu bisa menerbitkan video di YouTube tanpa harus upload video sendiri. Kamu bisa menerbitkan ulang video populer yang sudah tersedia di area Creative Commons. Tentu saja, video yang tersedia di Creative Commons merupakan video dengan lisensi dimana si pemilik video membagikan video itu secara gratis.

Lalu, bagaimana cara dan langkah-langkahnya untuk bisa menerbitkan ulang video populer dan mendapatkan uang? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut di bawah ini!

  1. Hal yang pertama kamu lakukan, tentu saja adalah membuat akun YouTube dan telah mempunyai channel. Anggap saja dari sini kamu sudah mempunyai akun YouTube dan Channel yang siap pakai
  2. Buka YouTube kamu, Setelah itu, klik pada bagian Channel Saya
  3. Lalu klik pada bagian Pengelola Video
  4. Setelah itu, kamu klik buat lalu masuk pada bagian Editor Video
  5. Berada di bagian Editor Video, kemudian kamu klik pada bagian CC. CC merupakan Creative Commons. Di CC inilah terdapat video-video yang dapat dibagikan secara gratis berdasarkan lisensi Creative Commons
  6. Kemudian, kamu tinggal pilih kata kunci video yang ingin kamu cari. Ingat, pastikan kamu sudah meriset kata kunci terlebih dahulu. Ini dimaksudkan supaya video yang akan kamu bagikan ulang dapat dengan mudah ditemukan
  7. Setelah menemukan video yang cocok, kamu hanya perlu meng-klik tanda “+” pada sisi kiri atas thumbnail video
  8. Kemudian, tulis judul video pada bagian poryek
  9. Setelah itu, klik buat video dan tunggu sampai video selesai di unggah

Jadi, dengan fitur Creative Commons yang terdapat di YouTube, kamu gak perlu membuat suatu video dan menguploadnya. Kamu hanya perlu mencari video yang menarik dan populer kemudian kamu bagikan ulang.

Cara 2: Menjadi salah satu kru Youtuber

Kalau berpikir untuk membangun dan memulai dari awal untuk membuat YouTube dan mempunyai akun agak merepotkan dan perlu proses, cobalah untuk menawarkan diri untuk menjadi salah satu kru.

Yang pasti kamu perlu mencari teman kamu yang sudah memiliki banyak video dan sudah lama berkecimpung di YouTube. Tawarkan dan yakinkan kalau kamu bisa diandalkan dan ingin terlibat. Karena kalau dibantu lebih dari satu orang, tugas maupun pekerjaan akan lebih mudah dikerjakan. Bukankah kalau YouTuber sukses dan terkenal itu dibantu oleh beberapa kru?

 salah satu contohnya adalah hal teknis; seperti misalnya:

  1. Menawarkan konsep-konsep maupun ide untuk pembuatan video
  2. Kamu bisa menawarkan kepada teman untuk membuat semisal caption-caption pada YouTube agar terlihat menarik, bahkan membuat narasi untuk keperluan pembuatan video
  3. Jika diperlukan dan kamu cukup mahir, kamu bisa menjadi editor video. Dan tentunya, gak hanya mengedit satu video salah satu YouTuber saja. Tawarkan juga kepada YouTuber yang lain
  4. Atau kalau perlu, kamu juga bisa untuk menjadi semacam juru kamera, mengarahkan dan mengatur teman YouTuber kamu kalau konsepnya adalah vlog
  5. Manfaatkan peluang. Kamu bisa memanfaatkan konten video yang dibuat untuk menyisipkan apa yang menguntungkan bagi kamu. Misalnya, kalau kebetulan kamu sedang menjual suatu produk, yakinkan teman YouTuber kamu untuk menyisipkan produk yang kamu jual dan tentunya dengan kesepakatan 

Itulah dua cara dapat uang dari YouTube tanpa upload video. Meskipun kamu gak mengupload video, kamu masih bisa mensiasatinya dengan cara lain agar bisa mendapatkan uang dari YouTube. Yuk, dicoba!

4 Step Glam Look Tutorial Make Up Kondangan, Wajib Coba!

Tutorial Make Up Kondangan – Ketika diminta untuk hadir dalam pesta pernikahan, sebagian besar dari kamu pasti bingung dengan make up yang akan digunakan. Pemilihan tema make up yang nggak tepat bisa membuat kamu terlihat heboh dan saltum. Nggak mau kan? Sebab itu kamu harus lihat kondisi atau tema di kondangan tersebut.

Salah satu model tutorial make up untuk kondangan adalah Glam Look. Seperti apa make up Glam Look itu? Base dan warna apa yang perlu di highlighter dalam wajah ketika bertema Glam Look? Stay terus di artikel ini ya!

Apa Itu Glam Look?

4-step-glam-look-tutorial-make-up-kondangan

Glam Look adalah model make up yang terlihat glamour di bagian tertentu. Meskipun terlihat glamour, satu sama lain masih terlihat memiliki korelasi. Misalnya menggunakan make up mata yang bertema coklat, maka blush on, lipstick serta highlighter pun harus disesuaikan. Continue reading “4 Step Glam Look Tutorial Make Up Kondangan, Wajib Coba!”

8 Tahapan Tutorial Make Up Korea yang Mudah

Tutorial Make Up Korea – Korea kini sudah trend di Indonesia industri kecantikannya pula. Banyak para wanita yang sengaja berdandan ala wanita Korea. Korea yang populer dengan dandanan kulit bersih, sehat dan menggunakan make up simpel. Meskipun simpel, banyak dari mereka tetap terlihat cantik.

8-tahapan-make-up-korea-yang-mudah

Jadi apa rahasianya mendapatkan cantik natural ala Korea? Yuk simak 8 tahapan tutrial make up Korea yang mudah di bawah ini! Continue reading “8 Tahapan Tutorial Make Up Korea yang Mudah”

8 Step Tutorial Make Up Natural untuk Pemula

Tutorial Make Up Natural – Inginnya sih tampil fresh seperti tanpa make up, tetapi kalau nggak pakai make up tambah kucel. Pernah merasa demikian? Kalau pernah, stay terus di artikel ini ya! Sebab sebentar lagi Diyonsian Magazine akan kasih 8 step tutorial make up natura yang pas buat pemula.

So, nggak perlu khawatir ribet, karena 8 step ini disesuaikan untuk pemula.

8-step-tutorial-make-up-natural

Make up natural memiliki banyak fungsi loh. Make up ini cenderung lebih simpel dan tidak membutuhkan effort yang lebih. Tools dan make up yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Walaupun begitu, hasil make upnya tetap fresh dan segar. Continue reading “8 Step Tutorial Make Up Natural untuk Pemula”

Tips Memilih Gamis Pesta Yang Elegan Dan Cantik

Berbusana muslim sekarang ini tidak hanya dikenakan ketika ada perayaan-perayaan besar dalam agama. Untuk keseharian pun, busana muslim sudah biasa dikenakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Demi memenuhi kebutuhan pasar, produsen busana muslim berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya. Dan benar saja, gelombang busana muslim mulai booming dengan berbagai macam coraknya yang semakin menarik.

Salah satu jenis busana muslim untuk wanita adalah gamis. Gamis merupakan pakaian terusan berlengan panjang dengan rok lebar. Gamis dapat dikenakan untuk berbagai momen, salah satunya adalah momen pesta.

Berikut ini beberapa bagian yang musti kamu perhatikan ketika memilih gamis pesta agar tampilanmu semakin menarik.

1.      Pastikan Gamis Pesta Memiliki Perpaduan Warna Yang Sesuai

gamis pesta

Gamis pesta memiliki warna-warna yang elegan. Warna dasar dan warna motifnya seringkali dibuat hampir sama namun dengan intensitas yang berbeda. Misalnya untuk warna dasar hijau tua, digunakan motif berwarna hijau muda nan cerah. Hal ini untuk mengimbangi gaun agar tampak proporsional.

Kalau ingin menggunakan warna yang netral seperti hitam, akan lebih elegan bila dikombinasikan dengan aksen berwarna emas atau putih. Selain itu, gamis seringkali hanya menggunakan warna tunggal seperti pink, peach maupun hijau muda yang cenderung kalem dan feminin.

Jadi pilihlah warna yang saling mendukung seperti deskripsi di atas.

2.      Perhatikan Detail Gamis Pesta

gamis pesta

Gamis memiliki detail yang bermacam-macam. Dari yang paling sederhana yakni penggunaan detail tali yang diikat pada atas pinggang sebelah kanan. Bisa juga berupa brokat dengan warna yang sama namun intensitas berbeda.

Ada juga yang menggunakan manik-manik mutiara maupun bunga. Struktur manik-manik seringkali disusun sedemikian rupa pada ujung lengan maupun bagian rumbai.

Pilihlah gamis dengan detail manik-manik yang tidak mengganggu dan nyaman digunakan. Seringkali manik-manik diletakkan pada bagian yang sangat mengganggu aktivitas meskipun tampak indah. Oleh karena itu, gamis pesta harus memenuhi kriteria indah dan nyaman dipakai.

3.      Pastikan Tidak Ketat

gamis pesta

Gamis Pesta – Gaun pesta yang indah tidak musti ketat kan ya? Ya benar, gamis sebagai busana muslimah kekinian memiliki banyak sekali model yang tentunya tidak ketat. Meskipun ada beberapa yang ketat dan memperlihatkan lekuk tubuh.

Pilihlah gamis yang tidak ketat dan memiliki desain indah. Masak ada pilihannya? Ya tentu saja banyak, bahkan bahannya pun banyak macamnya. Ada yang terbuat dari tulle, katun Jepang maupun wolfis yang kainnya bersifat jatuh.

4.      Pasangkan dengan Kerudung yang Sesuai

gamis pesta

Kerudung untuk ke pesta biasannya terbuat dari kain satin dan organza. Kedua kain tersebut mampu memberikan efek mewah pada wanita yang memakainya. Namun seringkali kedua junis kerudung ini tidak memiliki motif, sehingga akan cocok bila dipasangkan dengan gamis bermotif.

Selain kedua jenis kain kerudung tersebut, masih ada jenis-jenis kain kerudung yang lain. Tentunya kamu dapat menyesuaikan dengan pilihan gamismu.

Lalu bagaimana dengan kerudung model instan? Wah iya, kerudung instan ternyata juga memiliki banyak model menarik lho untuk dipadu-padankan dengan gamis pesta. Ada yang berbentuk pashmina, motif segitiga, dan khimar.

Model kerudung instan biasanya satu set dengan gamis. Namun, kamu juga bisa memadupadankan dengan kerudung lainnya yang sekiranya cocok.

Rumus  memadupadankan kerudung dengan gamis antara lain:

kerudung bermotif untuk gamis pesta yang didominasi oleh warna polos dan kerudung polos untuk gamis pesta yang bermotif.

Nah, gimana guys, sudah bisa kan memilih gamis pesta yang cocok untukmu.

Baca juga Baju Gamis Nyaman Untuk Aktivitas Padar Ala Kampung Inggris